Black History Month, Menghormati Pengorbanan Orang Afrika-Amerika

Black History Month, Menghormati Pengorbanan Orang Afrika-Amerika

Setiap Februari, AS menghormati kontribusi dan pengorbanan orang Afrika-Amerika https://www.npadentistry.com/ yang telah membantu membentuk bangsa. Black History Month merayakan warisan budaya yang kaya, kemenangan dan kesulitan yang merupakan bagian tak terhapuskan dari sejarah negara kita. Tema tahun ini, Black Health and Wellness, memberi penghormatan kepada sarjana medis dan penyedia layanan kesehatan. Tema ini sangat tepat waktu ketika kita memasuki tahun ketiga pandemi COVID-19, yang secara tidak proporsional mempengaruhi komunitas minoritas dan menempatkan beban unik pada profesional perawatan kesehatan kulit hitam.

Kritikus telah lama berpendapat bahwa sejarah Hitam harus diajarkan dan dirayakan sepanjang tahun, tidak hanya selama satu bulan setiap tahun. Adalah Carter G. Woodson, “bapak sejarah Hitam”, yang pertama kali ditetapkan pada tahun 1926 untuk menetapkan waktu untuk mempromosikan dan mendidik orang tentang sejarah dan budaya Hitam, menurut W. Marvin Dulaney. Dia adalah seorang sejarawan dan presiden Asosiasi Studi Kehidupan dan Sejarah Afrika Amerika (ASALH).

Black History Month, Menghormati Pengorbanan Orang Afrika-Amerika

Woodson membayangkan perayaan selama seminggu untuk mendorong pengajaran terkoordinasi sejarah Hitam di sekolah umum. Dia menetapkan minggu kedua bulan Februari sebagai Pekan Sejarah Negro dan membangkitkan semangat rekan-rekan sejarawan melalui Asosiasi Studi Kehidupan dan Sejarah Negro, yang dia dirikan pada tahun 1915. Awal nama ASNLH kemudian menjadi ASALH. Idenya bukan untuk membatasi tetapi benar-benar untuk fokus dan memperluas kesadaran bangsa.

Carter G. Woodson (1875-1950) adalah seorang sejarawan Amerika, seorang sarjana dan pendiri Asosiasi Studi Kehidupan dan Sejarah Negro. Woodson berperan penting dalam meluncurkan Pekan Sejarah Negro pada tahun 1926. Gagasan itu akhirnya berkembang dalam penerimaan, dan pada akhir 1960-an, Pekan Sejarah Negro telah berkembang menjadi apa yang sekarang dikenal sebagai Black History Month. Protes seputar ketidakadilan rasial, ketidaksetaraan dan anti-imperialisme yang terjadi di banyak bagian AS sangat penting untuk perubahan.

Perguruan tinggi dan universitas juga mulai mengadakan peringatan, dengan Kent State University menjadi salah satu yang pertama, menurut Kaplan. Lima puluh tahun setelah perayaan pertama, Presiden Gerald R. Ford secara resmi mengakui Black History Month selama peringatan tahun 1976 di negara itu. Februari dipilih terutama karena minggu kedua bulan itu bertepatan dengan hari ulang tahun Abraham Lincoln dan Frederick Douglass. Lincoln berpengaruh Slot Gacor Hari Ini dalam emansipasi budak, dan Douglass, mantan budak, adalah pemimpin terkemuka dalam gerakan abolisionis, yang berjuang untuk mengakhiri perbudakan.

Lincoln dan Douglass masing-masing lahir pada minggu kedua Februari, jadi secara tradisional merupakan waktu ketika orang Afrika-Amerika mengadakan perayaan untuk menghormati emansipasi. Empat puluh tahun setelah Ford secara resmi mengakuiĀ https://www.fsnoi.org/ Black History Month, adalah Barack Obama, presiden kulit hitam pertama di negara itu, yang menyampaikan pesannya sendiri dari Gedung Putih, tempat yang dibangun oleh para budak.